Industrial Pump and Blower

ELECTRIC FIRE PUMP

Electric Fire Pump adalah seperangkat pompa utama untuk mengalirkan air dari reservoir ke jaringan pipa instalasi kebakaran yang menggunakan energi listrik sebagai tenaga utama untuk menggerakkan motor. Pihak penjual Electric Fire Pump sudah seharusnya bersikap profesional dan berpengalaman di bidangnya. Dalam arti, mereka mengenal seluk beluk perihal peralatan pemadam kebakaran, khususnya di sistem fire hydrant maupun sprinkler. Hal itu dikarenakan dua teknis pemadam kebakaran tersebut sangat tergantung dengan pompa air.

Bukan hanya penyediaan peralatan pemadam kebakarannya saja. Namun, pihak yang bersangkutan juga memahami cara perawatan dari semua peralatan tersebut. Dengan begitu, instalasi alat pemadam yang sudah terpasang bisa terjaga fisik maupun fungsinya dengan baik dan benar. Kondisi semacam itu akan membuat proses pemadaman saat terjadi kebakaran di sebuah gedung, instansi, atau kompleks perumahan menjadi lebih maksimal. Akhirnya, si jago merah yang sempat membakar dapat dipadamkan dengan cepat dan efisien.
JUAL ELECTRIC FIRE PUMP Spesifikasi standar NFPA

Pemilihan electric fire pump atau pompa elektrik ini memang sangat tepat. Hal itu dikarenakan pompa elektrik bertenaga listrik yang sudah terhubung dengan instalasinya. Dengan begitu, dapat difungsikan atau dinyalakan secara otomatis saat terjadi tanda-tanda kebakaran di suatu tempat. Namun demikian, terkadang aliran listrik akan padam atau sengaja dimatikan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat terjadi kebakaran di suatu tempat. Jika seperti itu, electric fire pump tidak bisa dinyalakan dan difungsikan. Oleh karena itu, pada instalasi fire hydrant atau sprinkler perlu dipasang pompa lain sebagai back up atau cadangan. Pompa cadangan ini tidak bertenaga listrik tetapi diesel dengan FUNGSI yang sama seperti Electric Fire Pump.