Industrial Pump and Blower

Jockey Pump

Jockey pump merupakan bagian dari instalasi fire hydrant maupun fire sprinkler yang berkerja bersama pompa hydrant elektrik dan pompa hydrant diesel sebagai pengatur tekanan air dari tandon reservoir ke jaringan pipa. Fungsi Jockey pump adalah untuk menjaga tekanan air didalam instalasi sistem fire hydrant maupun sistem sprinkler tetap stabil, sehingga apabila terjadi sedikit kebocoran pada pompa, valve dan perlengkapan lainnya dalam instalasi, maka jockey pump akan mengembalikan pada tekanan yang telah di tetapkan / di tentukan. Dengan adanya jockey pump pada sistem fire hydrant untuk menghindari komponen instalasi tidak cepat rusak biasanya yang dapat merusak komponen rusak karena tekanan air yang tinggi, saat pompa utama mengalirkan air bertekanan tinggi. Untuk mengatur tekanan sehingga pompa utama tidak menyala sepanjang waktu.
Untuk spesifikasi jockey pump agar berjalan dengan baik harus memenuhi pesyaratan yang telah di tetapkan. Type pompa yang digunakan untuk spesifikasi jockey pump untuk fire hydrant dengan menggunakan centrifugal pump multi stage dengan memiliki kapasitas 56L/menit. Head pompa jockey pump rata-rata memiliki 85 m untuk fire hydrant. Spesifikasi jockey pump untuk fire hydrant harus memiliki putaran pompa 2900 rpm dan memiliki daya pompa sebesar 3,0 kW. Sedangkan untuk karakteristik listrik 380 V, 3 phase, 50 Hz, variable speed drived. Banyaknya jockey pump yang dibutuhkan untuk spesifikasi jockey pump untuk fire hydrant biasanya membutuhkan satu (1) unit untuk menstabilkan tekanan air. Tentunya lengkap dengan panel control jockey pump.

Spesifikasi Jockey Pump untuk Fire Hydrant yang Disarankan

Untuk lebih tau mengenai spesifikasi jockey pump untuk fire hydrant yang disarankan supaya instalasi fire hydrant dapat berjalan dengan baik antara lain :
  • Type pompa : Centrifugal Pump Multi Stage
  • Kapasitas : 56L/Min
  • Head pompa : 85M
  • Putaran pompa: 2900 rpm
  • Daya pompa: 3.0 kW
  • Karakteristik listrik : 380 V, 3 Phase, 50 Hz, variable speed drived
  • Jumlah : 1 (satu) unit Lengkap dengan panel kontrol jockey pump