Industrial Pump and Blower

ROOT BLOWER















Roots Blower tipe ROOTS atau dikenal sebagai Rotary Roots Blower. Blower tipe ini digerakkan oleh Elektromotor yang dapat dipasangkan secara Direct atau Indirect Coupling. Tersedia dalam berbagai size (bore) yaitu dari 1,5 inch hingga 12 inch.

Pada sistim TIUP (DISCHARGE) banyak dipergunakan untuk Aerasi Tank dan Ekualisasi Tank di STP Building, Rumah Sakit, Apartement, Hotel, Mall ataupun WWTP di berbagai Industrial. Juga untuk Suplai Oksigen (Oksigenasi) pada Pembenihan Biota Air, Tambak Udang/Ikan. Juga untuk Water Park atau Kesehatan yaitu Therapi Spa. Juga untuk Pengaduk (Stirring) di Plating, Metal Furnishing hingga penggunaan di Sistim Pneumatic Conveying.

Roots Blower juga SANGAT PENTING di kalangan dunia PERIKANAN khususnya USAHA TAMBAK UDANG, sebab peranannya sebagai penyedia udara/oksigen bagi udang. Periode sekarang ini penggunaan Roots Blower sudah banyak dilakukan bahkan mengantikan  Kincir Air di tambak-tambak udang. Sebetulnya Blower  memang lebih BANYAK MENYEDIAKAN UDARA/OKSIGEN dibandingkan dengan KINCIR AIR.

KEUNGGULAN ROOTS BLOWER

  • Dengan system Rotor 3 sirip dan Double Helical Casing, membuat noise dan getaran yang sangat kecil dan dengan metode Endless Casing, bisa menjadi Low Energy. 
  • Tidak adanya campuran minyak saat bergerak, menghasilkan udara yang bersih dan tidak ada pencemaran disekitar area blower akibat dari Kabut dari minyak (Oil Mist).
  • Dengan Rotor dan Shaft yang menyatu dan tidak ada gesekan, menyebabkan tidak akan ada perubahan kapabilitas Blower dan bisa beroperasinal terus-menerus dalam waktu yang panjang.
  • Dapat digunakan pada kecepatan tinggi, sehingga sangat efektif serta sangat simple (Compact). 
  • Mempunyai struktur sederhana. Pengunaan Bearing special berfungsi memudahkan proses pencegahan trouble dengan memberikan Grease dan mempunyaai kekuatan (Durability) panjang. 
  • Dengan struktur Gear Oil yang bebas goncangan, menghindarkan terjadinya trouble kebocoran oli. 
  • Dengan model & merk/brands Blower di Indonesia yang beragam, anda dapat memilih spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, seperti LONGTECH, SHOWFOU, FUTSU, Universal-RAI, SUTORBILT, TSURUMI, ANLET, TAIKO, TAI-YIH SUN, ROTOR.